Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcelo Brozovic Bakal Makin Oke di Paruh Kedua Musim

By Dwi Widijatmiko - Senin, 26 Desember 2016 | 18:31 WIB
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 11 Desember 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Salah satu pemain Inter yang mengalami perubahan nasib sejak kursi pelatih ditempati Stefano Pioli adalah Marcelo Brozovic. Gelandang asal Kroasia itu kini tak tergantikan di jajaran starter Inter.

Ketika Inter masih dilatih Frank de Boer, Brozovic tergusur dari tim utama.

Dari 11 pertandingan Serie A yang dilalui Inter bersama De Boer, Brozovic hanya tampil empat kali.

Sekarang dalam enam partai liga Inter bersama Pioli, Brozovic tidak pernah absen dan selalu menjadi starter. Pemain kelahiran 16 November 1992 itu juga mencetak tiga gol.

Bukan kebetulan jika peruntungan Inter juga membaik setelah dilatih Pioli dengan Brozovic menjadi salah satu andalannya. Inter meraih 13 poin dari kemungkinan maksimal 18 dalam enam partai liga.

“Brozovic adalah seorang pemain dinamis dengan karakteristik yang memungkinkannya menjadi gelandang komplet,” puji Pioli seperti dikutip Tuttomercatoweb.

Inter bisa optimistis bahwa performa Brozovic akan semakin bagus pada paruh kedua kompetisi nanti. Dia akan didukung ketenangan dan kedewasaan dalam kehidupan pribadi.

 

Seperti diberitakan Calciomercato, dua hari sebelum Hari Natal, Brozovic menikahi pacarnya, Silvia.

Bukan itu saja. Pada April mendatang, keluarga baru ini akan dikaruniai anak pertama.

Brozovic pun bakal punya motivasi ekstra untuk bermain lebih bagus buat Inter saat Serie A bergulir lagi mulai 7 Januari nanti.