Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Mauro Icardi Show' di Benteng Meazza

By Jumat, 23 Desember 2016 | 21:26 WIB
Mauro Icardi melakukan selebrasi dengan rekan timnya setelah mencetak gol kedua ke gawang Lazio dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, 21 Desember 2016. (MARCO ROSI/GETTY IMAGES)

Inter memberi kado Natal dan Tahun Baru indah buat penggemarnya. Pada Rabu (21/12), I Nerazzurri menggebuk Lazio 3-0 di Giuseppe Meazza. Sang Biru- Hitam mengamankan tiga kemenangan berurutan di Serie A.

Penulis: Anggun Pratama

Tak cuma itu, kemenangan ini juga merupakan kemenangan kelima secara berurutan. Terakhir kali I Nerazzurri bisa mencatat hal serupa jatuh pada Mei 2011. Di seluruh kompetisi, Inter menang di tujuh laga kandang teranyarnya!

Meazza kini kembali menjelma sebagai benteng yang mengerikan bagi lawan.

"Kita melihat sebuah tim yang sangat menginginkan kemenangan dan telah bersiap diri buat bekerja sangat keras. Kami menang 3-0 dan juga bermain bagus dengan menunjukkan performa layaknya sebuah tim," kata pelatih Stefano Pioli.

Sosok krusial dalam kemenangan itu adalah Mauro Icardi. Sang kapten membuat dua gol.

Ia bisa saja membuat trigol karena di ujung laga tembakannya sempat membentur mistar gawang Lazio yang dikawal Federico Marchetti.

Secara umum, performa seluruh pemain Inter di laga ini memang bagus. Ever Banega, Geoffrey Kondogbia hingga Danilo D'Ambrosio terlihat menonjol.

Walau sedikit tertekan di babak pertama, Sang Biru-Hitam bangkit di babak kedua. Banega secara tiba-tiba membuat gol pembuka via tembakan jarak jauh.

Kemudian Icardi menanduk umpan silang Antonio Candreva dari sisi kanan. Tak lama berselang, Icardi memanfaatkan sebuah setup keren tendangan bebas yang diinisiasi oleh Banega. Semua gol itu terjadi dalam periode 11 menit yang dimulai pada menit ke-54.