Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benahi Perangai, Mario Balotelli Siap Kembali ke Inggris

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 12:03 WIB
Penyerang Nice, Mario Balotelli, beraksi dalam pertandingan Ligue 1 kontra Bordeaux di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, 21 Desember 2016. (NICOLAS TUCAT/AFP)

Pengalaman getir bermain di Premier League Inggris tampaknya belum benar-benar membuat kapok striker bengal asal Italia, Mario Balotelli. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Yang pasti, sudah muncul kabar bahwa striker yang pernah didepak dari Manchester City dan Liverpool ini akan kembali ke Inggris.

Menjelang masa transfer fase kedua pada Januari 2017, agen Balotelli, Mino Raiola, mengonfirmasi bahwa kliennya sudah mengadakan negosiasi dengan beberapa klub Inggris untuk membicarakan kemungkinan kembali ke Inggris.

Namun, Raiola belum mau menyebutkan siapa saja klub Inggris tersebut.

“Kami sudah berbicara dengan beberapa klub Inggris, namun masih terlalu awal untuk menyimpulkan apapun. Kami ingin mengamati perkembangannya dari hari ke hari.

Bagi Mario, dia tahu bahwa dirinya akan kembali ke bentuk terbaik,” kata Raiola.

Balotelli datang pertama kali ke Inggris bergabung ke The Citizens pada 2010. Striker berusia 26 tahun yang kini merumput di klub Prancis, Nice, ini menjalani masa yang keras di Manchester selama tiga tahun.

[video]https://video.kompas.com/e/5253239867001[/video]

Meski prestasinya cukup bagus dengan mengkoleksi 13 gol, Balotelli juga kerap dicerca terkait perangainya yang cenderung merusak.