Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Icardi Lebih Unggul dari Higuain Musim Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 23 Desember 2016 | 10:45 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Torino dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 26 Oktober 2016. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Salah satu legenda sepak bola Italia, Sandro Mazzolla, menyebut striker Inter Milan, Mauro Icardi, lebih baik dari pencetak gol terbanyak musim lalu, Gonzalo Higuain.

Musim lalu, Gonzalo Higuain begitu tajam dengan torehan 36 gol dan Mauro Icardi hanya mengemas 16 gol.

Sekarang berbeda, Icardi berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A dengan torehan 14 gol. Sedangkan Higuain baru mencetak 10 gol sejauh ini.

Bagi Mazzola tidak mudah untuk menilai siapa yang lebih baik antara Icardi dan Higuain.

Baca Juga:

"Sungguh pilihan sulit, namun pada akhirnya saya memilih Icardi," ucap Mazzola seperi dilansir Tuttomercato.

Awal musim ini klub berjulukan I Nerazzurri mengalami kesulitan di bawah asuhan Frank de Boer. Akan tetapi, di bawah kendali Stefano Pioli, Inter bisa memetik empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Inter sekarang menempati posisi keempat klasemen Serie A dengan kemasan 67 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dari AS Roma yang menempati posisi ketiga atau posisi terakhir zona degradasi.

"Pioli datang di saat tepat. Mampukah mereka lolos ke Liga Champions? Menurut saya mampu karena ada peluang," ujar legenda Inter Milan itu.