Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Luncurkan Situs dan Laman Facebook Berbahasa Indonesia

By Beri Bagja - Kamis, 22 Desember 2016 | 19:50 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol yang dicetak Radja Nainggolan (tengah), ke gawang AC Milan dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 12 Desember 2016. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

 AS Roma mendekatkan diri dengan para pendukungnya di Indonesia. Klub beralias I Lupi (Serigala) meluncurkan feature teks bahasa Indonesia dalam situs dan akun Facebook resmi mereka.

Bahasa Indonesia merupakan salah satu dari 4 bahasa yang bisa dipilih untuk tampilan situs resmi Roma, www.asroma.com. Lainnya adalah bahasa Italia, Inggris, dan Arab.

Program indonesianisasi juga diterapkan dalam akun Facebook klub dengan alamat www.facebook.com/IDASRoma.

Peluncuran ini merupakan kelanjutan usaha Roma menjajaki kedekatan dengan fans di Tanah Air lewat akun Twitter resmi berbahasa Indonesia @OfficialRoma_ID yang telah dilakukan pada 2015.


Tampilan di halaman muka situs resmi AS Roma dengan bahasa Indonesia.(Asroma.com)

Program tersebut akan memudahkan klub untuk memberikan pengalaman dan konten lebih dalam kepada pendukung secara online.

Situs Roma berbahasa Indonesia akan mencakup seluruh feature utama, termasuk berita harian, wawancara eksklusif pemain, galeri foto, statistik langsung pertandingan, asupan media sosial terpilih, serta video live dan on-demand.

Sebagai tambahan, tim media digital Roma yang bermarkas di Jakarta juga akan memproduksi konten lokal yang sangat relevan dengan fans di Indonesia.

Baca Juga:

"Indonesia sangat penting bagi AS Roma. Kami memiliki basis suporter yang besar di Indonesia, seperti yang ditunjukkan saat kunjungan tim ke Jakarta pada musim panas 2015. Setelah Mesir dan Italia, Indonesia adalah negara terbesar ketiga yang menyumbang jumlah follower AS Roma di media sosial," kata Paul Rogers, Head of Digital Roma, di situs klub.

[video]https://video.kompas.com/e/5257696991001_v1_pjuara[/video]