Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mane: Liverpool akan Baik-baik Saja Tanpa Saya

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Desember 2016 | 02:15 WIB
Pemain Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol ke gawang Everton pada masa injury time, dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat. (OLI SCARFF/AFP)

Liverpool akan kehilangan Sadio Mane pada Januari 2017. Namun, pemain berusia 24 tahun itu tidak berpikir performa The Reds akan mengalami penurunan.

Sadio Mane akan bergabung dengan tim nasional (timnas) Senegal untuk mengikuti Piala Afrika 2017. Kejuaraan tersebut akan digelar di Gabon pada 14 Januari hingga 5 Februari 2017.

Mane mengaku sedih harus meninggalkan Liverpool di tengah kompetisi. Namun, mantan pemain Southampton itu mengatakan bahwa membela negara merupakan salah satu impiannya.

"Tidak akan mudah bagi saya meninggalkan tim dan bergabung dengan Senegal bulan depan. Saya akan senang terus bermain dengan rekan-rekan dan membantu tim," kata Mane kepada Sky Sports.

"Namun, saya pikir mereka akan mengerti karena ini adalah tentang negara dan impian saya," ucapnya.

Senegal tergabung dalam Grup B bersama Aljazair, Tunisia, dan Zimbabwe.

Baca Juga:

Mane merupakan tulang punggung tim dalam meraih kemenangan. Delapan gol berhasil ia sumbangkan untuk demi membantu Liverpool bertengger di posisi kedua Premier League.

Bahkan gol terakhir yang dicetak Mane ke gawang Everton pada menit ke-90+4, Senin (19/12/2016), menjadi penentu kemenangan Liverpool.

Mane berpikir bahwa Liverpool akan baik-baik saja selama ditinggal dirinya. Terlebih, beberapa pemain yang sebelumnya tengah absen karena cedera akan segera bergabung dengan tim pada Januari 2017.