Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Butuh Rp 279 Miliar untuk Gaet Bintang Genk

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 Desember 2016 | 03:15 WIB
Aksi gelandang RC Genk, Leon Bailey (tengah), mencoba melewati adangan pemain Rapid Vienna dalam pertandingan Grup F Liga Europa di Wina, Austria, pada 15 September 2016. (DANIEL MIHAILESCU/AFP)

KRC Genk mematok harga tinggi untuk bintang mudanya yang tengah naik daun, Leon Bailey. Man. United yang menginginkan pemain ini juga harus menyediakan uang senilai Rp 279 miliar. 

Manchester United menjadi tim yang paling santer diberitakan mengejar jasa Bailey. Manchester Evening News mengklaim manajer Setan Merah, Jose Mourinho, sudah meminati winger berumur 19 tahun itu sejak 2015.

Mumpung pemain andalannya sedang naik daun dan diincar klub besar, Genk lantas memasang harga 20 juta euro atas sekitar Rp 279 miliar.

"Untuk kategori pemain 20 tahun atau di bawahnya, saya pikir biaya antara 20-25 juta euro menjadi jaminan," kata Direkrut Teknik Genk, Dimitri de Conde.

Baca juga:

Secara pribadi, menurut De Conde, Genk ingin Bailey bertahan. Akan tetapi, pihaknya tak bisa menolak apabila pemain bersangkutan ingin angkat kaki dari tim.

"Kami akan berjuang untuk mempertahankan dia di sini sampai akhir musim. Akan tetapi, itu bukan tugas yang mudah," tutur De Conde.

Bukan tanpa alasan Bailey menjadi incaran United. Remaja asal Jamaika itu tampil memukau di Liga Europa 2016-2017 dengan menorehkan empat gol dalam enam penampilan.

Di pentas kasta tertinggi Belgia, Jupiler Pro League, Bailey menjadi 'pelayan' terbaik di timnya. Ia memimpin perolehan assist dengan jumlah lima.

[video]https://video.kompas.com/e/5253435963001[/video]