Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Bertitel Tribute to Persipura Songsong Musim 2017

By Segaf Abdullah - Rabu, 21 Desember 2016 | 21:01 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 , Joko Driyono (kedua dari kiri), bersama para perwakilan sponsor TSC pada jumpa pers penutup di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016). (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Joko Driyono, memastikan bakal ada 'hadiah' tambahan buat Persipura dengan tajuk 'Tribute to Persipura'.

'Tribute to Persipura' merupakan sajian laga yang akan mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persib Bandung.

Persipura notabene adalah juara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Sementara itu, Persib dipilih sebagai lawan lantaran tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut merupakan peraih Piala Presiden 2015 alias turnamen pertama pasca-pembekuan kompetisi resmi PSSI.

Laga tersebut bakal tersaji pada Sabtu (7/12/2016) atau sehari sebelum Kongres Tahunan pertama PSSI dengan pengurus baru yang bakal berlangsung Minggu (8/12/2016).

Baca juga:

"PT GTS tidak mempunyai kapasitas untuk membawa Persipura ke Piala AFC. Tetapi, kami sudah menyiapkan pertandingan spesial untuk mereka," ucap Joko Driyono kepada wartawan di SCTV Tower, Rabu (21/12/2016).

"Laga tersebut juga sebagai penanda babak baru sepak bola Indonesia memasuki musim 2017," kata dia.

Soal tempat penyelenggaraan pertandingan, Joko menuturkan bahwa laga akan digelar di Bandung.

Namun, soal stadion mana, pria asal Ngawi itu belum bisa memastikan antara menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau akan memakai Stadion Si Jalak Harupat.