Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Diisukan Gabung Arema, Ini Jawaban Bhayangkara FC

By Suci Rahayu - Rabu, 21 Desember 2016 | 16:07 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, menggiring bola pada laga perdana Piala AFF 2016 kontra Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Filipina, pada 19 November 2016. (KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)

Bhayangkara FC membantah kabar beredar yang menyebutkan bahwa Evan Dimas Darmono akan akan bergabung dengan Arema Cronus. Bhayangkara FC memastikan bahwa Evan masih terikat kontrak hingga Desember 2017 atau setahun lagi.

Seiring dengan selesainya turnamen jangka panjang tanpa degradasi promosi TSC 2016, beberapa klub mulai berburu pemain baru. Mereka mulai menyiapkan pemain untuk mengarungi kompetisi resmi musim 2017.

Dari beberapa kabar yang beredar, salah satu yang berhembus kencang adalah ketertarikan Arema Cronus untuk meminang Evan Dimas. Namun, kabar ini disanggah oleh pemilik gelandang potensial ini, Bhayangkara FC.

“Belakangan Evan dikabarkan akan bergabung dengan Arema. Untuk diketahui, Evan masih ada kontrak dengan Bhayangkara FC hingga Desember 2017,” kata CEO Bhayangkara FC, Gede Widiade.

Baca juga:

“Bukan hanya Evan, tetapi juga pemain-pemain muda lain yang dulunya eks pemain tim nasional U-19. Kami akan lakukan pembicaraan lebih lanjut dengan mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gede juga mengatakan bahwa manajemen Bhayangkara FC akan segera melakukan evaluasi. Mereka akan segera memutuskan komposisi pemain yang akan dipertahankan untuk musim depan.

Namun, Gede enggan menjelaskan siapa saja pemain yang akan terdepak dan dipertahankan.

"Yang jelas, kami akan lakukan evaluasi. Nanti akan ada beberapa pengumuman penting terkait hal ini. Apa saja, itu ditunggu saja sampai diumumkan,” ujar Gede.