Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mane Akan Tinggalkan Liverpool dengan Berat Hati

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Desember 2016 | 10:48 WIB
Aksi selebrasi striker Liverpool, Sadio Mane, usai mencetak gol untuk timnya saat melawan Watford dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 6 November 2016. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Sadio Mane (24) akan meninggalkan Liverpool pada awal 2017 dengan berat hati. Namun, ia yakin tim asuhan Juergen Klopp mampu mempertahankan persaingan gelar Premier League tanpanya.

Meski baru menjalani musim pertama bersama Liverpool, Mane telah menjelma sebagai pemain penting dalam tim yang bermarkas di Stadion Anfield.

Pemain sayap itu baru saja tampil sebagai pahlawan kemenangan Liverpool di partai Derbi Merseyside melawan Everton di Goodison Park. Klub berjulukan The Reds itu memetik kemenangan 1-0, Senin (19/12/2016).

Di saat Liverpool sudah begitu mengandalkan kontribusi besarnya, Mane justru harus membela Senegal di ajang Piala Afrika pada awal Januari 2017 yang berlangsung di Gabon pada 14 Januari sampai 5 Februari.

Kepergian Mane tentu akan berimbas pada performa The Reds. 

Liverpool tengah dalam performa bagus dan kondisi menguntungkan dalam persaingan papan atas klasemen. Mereka sekarang menempati posisi kedua di bawah Chelsea dengan kemasan 37 poin.

Baca Juga:

Kendati demikian, Mane yakin kembalinya Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho dari cedera bisa meringankan kerugian karena kepergiannya.

"Tidak mudah bagi saya untuk pergi demi membela Senegal bulan depan. Saya ingin tetap bermain dan membantu rekan satu tim, namun saya yakin mereka pasti mengerti karena ini negara dan mimpi saya," kata Mane seperti dilansir Liverpool Echo.

"Liverpool akan tetap sama tanpa saya, bahkan bisa lebih baik. Sturridge sudah kembali, Coutinho dan Joel Matip juga akan kembali," ujar dia.