Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Menginginkan Mourinho Lebih Lama

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 21 Desember 2016 | 10:27 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berterima kasih kepada suporter seusai melakoni pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 26 Oktober 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Manchester United dikabarkan berencana memperpanjang durasi kontrak Jose Mourinho sebagai manajer -  di luar kontraknya selama 3 tahun - yang ditandatanganinya pada musim panas 2016.

Setan Merah dikabarkan senang dengan pencapaian Mourinho dan manajer asal Portugal tersebut diyakini bisa mempersembahkan gelar Premier League ke-21 bagi publik Old Trafford.

Mourinho diplot sebagai pelatih seusai Man United memecat Louis van Gaal pada musim panas 2016.

Sempat limbung pada awal musim, Mourinho mampu membawa Setan Merah tidak terkalahkan dalam 10 laga yang 7 laga di antaranya berujung kemenangan.

Teranyar, Man United menang atas West Bromwich Albion dengan skor 2-0 pada Sabtu (17/12/2016). Hasil tersebut membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan bertengger di peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League.

Baca Juga:

Selain di Premier League, Mourinho juga mampu mengatarkan Man United lolos ke babak 32 besar.

Kinerja Mourinho sejauh ini ternyata direspon positif oleh klub. Karena itu, Man United dikabarkan siap untuk menambah durasi kontrak manajer asal Portugal.

Keinginan Man United itu kemungkinan besar mudah terealisasi karena Mourinho dalam sejumlah kesempatan berharap bisa bertahan lebih lama lagi di Old Trafford.

"Saya ingin bertahan di sini untuk waktu yang lama. Itu berarti saya mungkin tidak mencari klub lain di Premier League," kata Mourinho.

[video]https://video.kompas.com/e/5253217595001[/video]