Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masih Ada Keraguan terhadap Balotelli

By Anju Christian Silaban - Selasa, 20 Desember 2016 | 14:04 WIB
Penyerang Nice, Mario Balotelli (kiri), merayakan golnya ke gawang Nantes dalam partai Ligue 1 di Stadion Allianz Riviera, Nice, 30 Oktober 2016. (VALERY HACHE/AFP)

 Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Giampiero Ventura, masih meragukan sosok Mario Balotelli untuk kembali berseragam timnas.

Sudah sejak 24 Juni 2014, Balotelli tidak pernah mendapatkan panggilan dari Gli Azzurri, julukan Italia. Penyebabnya yakni penampilan minor sang pemain bersama AC Milan dan Liverpool.

Harapan Balotelli kembali melambung sejak bergabung dengan OGC Nice pada musim panas 2016. Total 10 gol disumbangkan sang pemain dalam 13 pertandingan musim 2016-2017.

Akan tetapi, keraguan Ventura tidak lantas pudar karena Balotelli memiliki rekam jejak kurang baik di luar lapangan.

"Kualitas dia tidak perlu diragukan lagi. Namun, ada beberapa hal yang dipertanyakan. Kami perlu meninjau hal tersebut," ucap Ventura.

Baca Juga:

"Sebab, kekuatan tim adalah bagaimana setiap pemain bergerak ke arah yang sama. Keharusan itu tidak cuma berlaku untuk Balotelli, tetapi juga setiap pemain," tutur sang pelatih.

Untuk mengetahui apakah Balotelli sudah berubah, Ventura pun berjanji akan menghubungi sang pemain secara personal.

Apabila sang pelatih berubah pikiran, Balotelli bisa saja mendapat panggilan pada Maret 2017, ketika Italia dijadwalkan melawan Albania pada partai Pra-Piala Dunia zona Eropa.

[video]https://video.kompas.com/e/5253239867001[/video]