Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani Sebut Pemain Pinjaman Milan dari Chelsea Setara Modric

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Desember 2016 | 01:05 WIB
Selebrasi gelandang AC Milan, Mario Pasalic, seusai berhasil mencetak gol pertamanya bagi tim ke gawang Crotone dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Minggu (4/12/2016). (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

CEO AC Milan, Adriano Galliani, memberikan pujian keada pemain muda pinjaman dari Chelsea, Mario Pasalic. Dia membandingkan pemain tersebut dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Pasalic berhasil merebut perhatian publik setelah mendapat kesempatan tampil secara reguler dari pelatih Vincenzo Montella. Gelandang berusia 21 tahun itu menjadi bagian penting dari tim Rossoneri dalam dua bulan terakhir.

Hingga pekan ke-17, Pasalic baru tampil tujuh kali bersama Milan. Ia berhasil mencetak satu dari dua gol kemenangan Rossoneri saat menjamu Crotone, Minggu (4/12/2016).

Pujian untuk Pasalic pun datang dari berbagai pihak, termasuk Galliani. Bahkan, Galliani menyebut pemain asal Kroasia itu setara dengan gelandang andalan Real Madrid, Luka Modric.

"Pasalic adalah pemain yang sangat menonjol di level junior, tetapi perkembangannya terhambat oleh cedera," kata Galliani kepada Mediaset Premium.

Baca Juga:

"Kini, ia bisa bangkit menunjukkan siapa dia sebenarnya. Di Kroasia, Pasalic dianggap berada pada level yang sama dengan Luka Modric, yang merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia," tuturnya.

Galliani pun tak menutup kemungkinan bahwa Milan akan mempermanenkan status kepemilikan Pasalic. Transfer ini kemungkinan akan berlangsung lancar, mengingat Chelsea sebagai klub pemilik mempunyai banyak gelandang berkualitas.

"Kami memiliki kesempatan itu. Kami memiliki opsi (dalam kontrak pinjaman) untuk membelinya dan kami akan melihat apa yang harus dilakukan klub pada musim panas mendatang," ujar Galliani.

[video]https://video.kompas.com/e/5253239867001[/video]