Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resep Sriwijaya FC Berhasil Masuk Empat Besar

By Noverta Salyadi - Senin, 19 Desember 2016 | 14:01 WIB
Striker Alberto Goncalves (kanan) mencetak dua gol untuk kemenangan Sriwijaya FC dengan skor 3-2 atas Pusamania Borneo FC pada laga pamungkas TSC 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (18/12/2016). (NOVERTA SALYADI/JUARA.NET)

2 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (18/12/2016) petang.

Dengan kemenangan ini, klub berjulukan Laskar Wong Kito berhasil memperoleh 56 poin dan menempati peringkat ke-4 klasemen akhir. Mereka ada di bawah Persipura, Arema Cronus, dan Madura United.

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, menyumbang dua gol kemenangan masing-masing pada menit ke-30 dan lewat titik putih pada menit ke-65.

Sedangkan rekan setimnya, Hilton Moreira, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14. Sementara itu, gol balasan PBFC dicetak oleh Sutan Samma dan Pedro Javier.

“Dua gol yang saya dapat tidak lain itu berkat bantuan semua teman-teman tim."

Striker Sriwijaya FCAlberto Goncalves

Sriwijaya FC memang berniat menutup kompetisi dengan kemenangan, demi peringkat akhir dan happy ending

"Walaupun kami tidak menjadi juara, kepada seluruh pemain, suporter, manajemen, dan juga presiden Sriwijaya FC, saya meminta agar terus memompa semangat bertanding pemain agar bisa tampil bagus dalam pertandingan ini,” ujar Widodo.

Dikatakan Widodo, kemenangan yang diraih pada laga pemungkas ini dipersembahkan pada seluruh pendukung Sriwijaya FC baik yang ada di Palembang maupun pelosok Indonesia.

Sementara itu, Alberto Goncalves mengatakan kemenangan ini didapat berkat kerja keras para pemain yang ingin mempersembahkan kado terindah dalam laga terakhir.

“Dua gol yang saya dapat tidak lain itu berkat bantuan semua teman-teman tim. Ini bukti dari kerja keras kami untuk bisa meraih kemenangan,” katanya.

[video]https://video.kompas.com/e/5253240530001_v1_pjuara[/video]