Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catat 200 Clean-Sheet, Buffon Berterima Kasih atas Kekalahan dari Genoa

By Beri Bagja - Minggu, 18 Desember 2016 | 13:55 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menangkap bola hasil serbuan pemain AS Roma dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 17 Desember 2016. (MARCO BERTORELLO/AFP )

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (38), melalui partai kontra AS Roma, Sabtu (17/12/2016), tanpa kebobolan. Sang kapten pun resmi mencatat 200 kali clean-sheet selama berseragam Juve di Serie A.

Juventus menekuk Roma 1-0 berkat gol tunggal Gonzalo Higuain. Kemenangan di pekan ke-17 ini membuat I Bianconeri menggenggam status juara paruh musim Serie A 2016-2017.

Hasil tersebut juga berarti kemenangan ketiga beruntun yang dipetik Juve. Sebelum menekuk Roma, Bianconeri mengatasi Torino dan Atalanta (3-1).

Tiga kemenangan itu lahir setelah pasukan Massimiliano Allegri secara mengejutkan kalah 1-3 di kandang Genoa (27/11/2016).

Buffon berterima kasih atas kekalahan tersebut karena memberi mereka pelajaran buat bangkit dan menjadi lebih ganas.

"Saya melihat sesuatu telah berubah pada tim kami seusai dikalahkan Genoa. Saya tak ingin bilang hasil atas Roma sebagai kemenangan fundamental karena perjalanan musim ini masih panjang. Namun, kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri," ujar Buffon kepada Sky Sport.

Baca Juga:

Juventus kini mengantongi keunggulan 7 poin di atas sang runner-up klasemen, AS Roma.

"Kemenangan atas Roma membuat kami memasuki Natal dengan sensasi luar biasa. Laga itu menakjubkan karena kedua tim layak mendapat kredit. Roma bermain untuk menang dan kiper mereka melakukan 2-3 penyelamatan bagus," kata Buffon.

Pada akhirnya, Buffon-lah yang berhasil sintas dengan menjaga gawangnya tetap steril di Juventus Stadium pekan ini.