Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Vs Atalanta, Usikan Halus Dewi Pemburu

By Sabtu, 17 Desember 2016 | 11:17 WIB
Mario Pasalic merayakan gol dalam laga Serie A antara AC Milan kontra Crotone di Stadio Giuseppe Meazza, 04 Desember 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

AC Milan menunjukkan perbaikan signifikan musim ini bila dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir. Menjelang libur akhir tahun, ujian untuk membuktikan peningkatan itu akan berupa Atalanta, klub yang tampak semenjana, tapi kerap menjadi momok buat Milan.

Penulis: Christian Gunawan

Sebelum muncul lanjutan ode mengenai peningkatan Milan, pasukan Vincenzo Montella kembali ke bumi.

Kekalahan dari AS Roma menggeser Milan ke peringkat ketiga. Sekarang, tak hanya jarak mereka menjauh dari Juventus, yang berada di pucuk klasemen, sampai tujuh poin.

Milan juga jadi dekat dengan dua klub di bawah mereka, Napoli dan Lazio. Jaraknya hanya sebiji angka. Ancaman juga bisa melebar sampai Atalanta.

Klub semenjana ini masih bertahan sebagai salah satu sensasi terbesar 2016/17 dengan menetap di peringkat keenam.

Padahal, pekan lalu klub beralias La Dea atau Sang Dewi itu juga keok dari Udinese di kandang sendiri. Saat ini Milan dan Atalanta hanya terpaut lima poin. Ancaman bagi Milan terlihat aktual dalam klub asal Bergamo itu.

Dalam lawatan pada Sabtu (17/12/2016), Atalanta akan mencoba mengambil angka lagi seperti yang cukup sering mereka lakukan.

Khusus menghadapi Milan, Atalanta kerap menyulitkan I Rossoneri. Musim lalu, La Dea bisa menang di kandang. Di San Siro, skor kacamata yang keluar.