Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rasa Sakit di Kaki Ganggu Penampilan Angga/Ricky

By Delia Mustikasari - Kamis, 15 Desember 2016 | 15:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mengembalikan kok dari akeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada laga penyisihan kedua Grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016, Kamis (14/12/2016). Angga/Ricky kalah dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 9-21. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, harus mengakui keunggulan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada laga penyisihan kedua Grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016.

Angga/Ricky kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 9-21. Bagi Angga/Ricky, ini merupakan kekalahan kedua pada babak penyisihan

Pada laga perdana, Rabu (14/12/2016), Angga/Ricky kalah dari rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan 18-21, 21-17, 14-21.

Hasil pertandingan ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan ini menjadi 4-1 untuk keunggulan Angga/Ricky. Pada laga kali ini, Angga/Ricky tampil di bawah tekanan dan tak bisa bermain maksimal.

"Kami bisa keluar dari permainan lawan sehingga banyak error sendiri," ujar Angga.

"Permainan saya lebih tidak enak daripada kemarin karena saya masih terpikir kondisi kaki yang masih sakit," aku Ricky.

Pada laga penyisihan grup terakhir, Jumat (16/12/2016), Angga/Ricky akan menghadapi Petersen/Kolding. Karena itu, dia berharap bisa tampil lebih baik dan bisa menghasilkan kemenangan.

"Kami tetap semangat dan fokus. Semoga bisa lebih baik lagi dari hari ini," kata Angga.

Di Grup A, Angga/Ricky menjadi satu-satunya pasangan yang belum mengantongi kemenangan. Selebihnya, Kamura/Sonoda, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, minimal sudah mengamankan satu kemenangan.