Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Ungguli Angga/Ricky pada Laga Perdana Final Superseries

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Desember 2016 | 14:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di Hamdan Sports Complex, Dubai, Senin (12/12/20160, yang menjadi tempat berlangsung BWF Superseries Finals 2016, 14-18 Desember. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali memenangi perang saudara atas Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada hari pertama BWF Superseries Finals 2016, 14-18 Desember.

Marcus/Kevin memenangi laga perdana penyisihan Grup A atas Angga/Ricky dengan 21-18, 17-21, 21-14 pada laga yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (14/12/2016).

Kemenangan ini menambah catatan keunggulan Marcus/Kevin atas Angga/Ricky menjadi 3-0.

Laga ketat langsung terjadi sejak gim pertama. Kedua pasangan saling bergantian mencetak poin. Saat kedudukan 17-17, Marcus/Kevin menambah perolehan poin hingga memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Pada gim kedua, kedua pasangan pemain kembali terlibat duel sengit. Saat skor 17-17, Angga/Ricky memegang kendali permainan dengan mengoleksi empat poin beruntun untuk menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim penentuan, kedua pasangan kembali terlibat laga ketat. Saat kedudukan imbang 14-14, Marcus/Kevin kembali dengan performa terbaiknya dan semakin menjauh dari Angga/Ricky..

Angga/Ricky berusaha mendekat, namun mereka tertahan pada angka 14 setelah bertarung selama 47 menit.

Pada laga kedua penyisihan Grup A, Marcus/Kevin akan menghadapi Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Sementara itu, Angga/Ricky bersiap melawan unggulan pertama asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sesuai regulasi, di akhir fase penyisihan grup, hanya dua wakil terbaik yang berhak melaju ke babak semifinal dan melanjutkan perebutan gelar juara.