Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Tottenham Nyaris Jadi Laga Terburuk Ibrahimovic

By Septian Tambunan - Rabu, 14 Desember 2016 | 09:17 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri), berduel dengan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (11/12/2016). (OLI SCARFF/AFP)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengaku laga Premier League melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Minggu (11/12/2016), nyaris menjadi yang terburuk sepanjang kariernya.

Duel tersebut dimenangi Manchester United dengan skor 1-0 lewat gol dari Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-29.

Meskipun sanggup mencatatkan clean sheet, pasukan Jose Mourinho sempat mengalami trauma karena kebobolan pada menit-menit terakhir dalam pertandingan kontra Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (4/12/2016).

Kala itu, Zlatan Ibrahimovic membawa The Red Devils unggul 1-0 pada menit ke-42. Akan tetapi, mereka harus puas pulang dengan satu poin seusai Leighton Baines menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan penalti pada menit ke-89.

[video]https://video.kompas.com/e/5245491195001[/video]

Ibrahimovic bersyukur situasi tersebut tidak terulang saat menghadapi Spurs.

Baca Juga:

"Kami bermain bagus hampir di sepanjang laga. Kami sangat percaya diri dan mengontrol permainan," kata Ibrahimovic seperti dilansir situs resmi klub.

"Jika kami kebobolan pada pengujung laga, saya tak tahu harus mengatakan apa. Mungkin itu akan menjadi momen paling mengecewakan sepanjang karier saya," ujar Ibrahimovic bercanda.

Pertandingan melawan Spurs merupakan laga ke-700 Ibrahimovic dalam berkarier di klub. Bersama United, dia sudah menorehkan 13 gol dari 23 penampilan.