Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Fokus Pemain Jadi Kunci Juara Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 14 Desember 2016 | 00:14 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memimpin sesi latihan klub di London Colney, Inggris, 5 Desember 2016. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa jadwal pada hari Natal akan menentukan peluang timnya untuk menjuarai Premier League.

The Gunners bertandang ke markas Everton, Selasa (13/12/2016) dan akan bermain melawan Manchester City, Minggu (17/12/2016).

Wenger pun meminta pemainnya berkonsentrasi penuh menghadapi dua laga tersebut.

"Pada periode ini, peluang kami juara bisa bertambah kuat atau justru berkurang. Selisih antara Arsenal dan tim-tim lain sangat tipis. Ini periode penting ketika semua pemain harus fokus ke hasil dan cara bermain yang ingin kami tunjukkan" kata Wenger.

Arsenal menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League musim ini.

Baca Juga:

Dengan perolehan angka 34 angka, Mesut Oezil dkk tertinggal tiga poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Namun, Arsenal punya catatan impresif. Mereka tidak pernah kalah sejak takluk 3-4 kontra Liverpool pada pekan perdana Premier League bulan September lalu.

"Kami sudah lama tidak kalah dan itu membantu menguatkan kepercayaan diri, tetapi semua tetap terpulang ke kualitas pemain. Mental kami kuat karena banyak pemain yang sudah dewasa. Sekarang kami harus fokus ke laga kontra Everton dan berusaha menang," tutur Wenger.

[video]https://video.kompas.com/e/5245491195001[/video]