Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermasalah dengan Pemain, Leverkusen Pecat Pelatih Kebugaran

By Wieta Rachmatia - Senin, 12 Desember 2016 | 21:42 WIB
Penyerang Bayer Leverkusen, Kevin Volland (kiri), berduel dengan pemain AS Monaco, Jemerson, dalam pertandingan Liga Champions do Louis II Stadium pada 27 September 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Bayer Leverkusen memutuskan untuk mengakhiri kontrak sang pelatih fisik, Oliver Bartlett. Pria kelahiran London ini dikabarkan tidak bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya.

"The Werkself (julukan Leverkusen), telah melepas kontrak asisten pelatih," demikian pernyataan resmi pihak Leverkusen tanpa menyebutkan secara detail alasan pemecatan Bartlett, seperti dilansir situs resmi klub tersebut.

Namun media lokal seperti Express dan Rheinische Post, mengklaim bahwa Bartlett punya masalah dengan sejumlah pemain.

Ia dituding melakukan tindakan yang tidak tepat dalam menangani cedera beberapa bintang, termasuk Admir Mehmedi dan Kevin Volland.

Sebagai catatan, Bartlett bergabung dengan Leverkusen pada 2014 bersama pelatih Roger Schmidt. Keduanya punya hubungan yang cukup dekat.

"Sungguh disayangkan. Kami bekerja sama dengan sangat baik selama tiga setengah tahun. Dia berhasil menjaga tim ini tetap bugar," tutur Schmidt.

Berusia 47 tahun, Bartlett juga tercatat pernah bekerja di klub Borussia Dortmund. Akan tetapi, ia sempat bermasalah dengan pelatih Juergen Klopp dan meninggalkan Dortmund pada 2012.