Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Wolfsburg Kecewa Telah Mempertahankan Bintang Timnas Jerman Ini

By Wieta Rachmatia - Senin, 12 Desember 2016 | 21:20 WIB
Gelandang Wolfsburg, Julian Draxler, tiba di Volkswagen Arena sebelum pertandingan Bundesliga antara Wolfsburg versus Borussia Dortmund pada 20 September 2016. (RONNY HARTMANN/GETTY IMAGES)

Bosan mendengar rengekan Julian Draxler (23), manajemen Wolfsburg akhirnya bersedia mengabulkan keinginan gelandang pemilik nomor punggung sepuluh tersebut. Direktur Olah Raga Wolfsburg, Klaus Allofs, menyatakan pihaknya siap melepas Draxler.

"Situasi telah berubah jika merujuk kepada pernyataan kami pada musim panas. Kala itu, kami mengatakan tak akan menjual Julian Draxler," ujar Allofs seperti dilansir situs ESPNFC.

"Ternyata terbukti, keputusan itu tidak tepat. Kini kami harus menerima fakta bahwa dia punya keinginan tertentu," lanjutnya.

Meski siap melepas Draxler, Wolfsburg dipastikan tak akan melego pemain tim nasional Jerman ini dengan harga murah. Draxler terikat kontrak dengan Die Wolfe hingga 30 Juni 2020, dan harga pasarnya diperkirakan mencapai 28 juta euro (395,6 miliar rupiah).

"Jika ada tawaran, kami akan memikirkannya. Pastinya, kami tak akan memasang label obral atas Julian Draxler," kata Allofs.

Sementara itu, Wolfsburg hingga kini belum bisa keluar dari krisis. Klub tersebut masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Bundesliga 2016-2017.

Wolfsburg baru mengumpulkan sepuluh poin dari dua kemenangan dan empat hasil imbang. Akhir pekan lalu, mereka kalah telak 0-5 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena. 

[video]https://video.kompas.com/e/5243054333001[/video]