Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Menaruh Harapan pada PSM

By Ovan Setiawan - Senin, 12 Desember 2016 | 17:35 WIB
Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, coba melewati hadangan pemain Pusamania Borneo FC pada pekan ke-33 Torabika Soccer Championship A (TSC A) di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu (11/12/2016). (OVAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Hasil imbang 2-2 di kandang Pusamania Borneo FC pada pekan ke-33 Torabika Soccer Championship A (TSC A) di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu (11/12/2016), membuat tim Singo Edan harus menaruh harapan pada PSM Makassar yang akan melakoni pertandingan away ke kandang Persipura Jayapura di laga pamungkas TSC A pada Minggu (18/12/2016).

Arema berharap PSM bisa memetik poin penuh saat berhadapan dengan Persipura. 

Jika Persipura tumbang, peluang Arema menjadi juara sangat terbuka. Syaratnya Arema harus mampu mengalahkan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (18/12/2016).

“Saya hanya berpikir positif, bahwa PSM bisa mengalahkan Persipura meskipun peluangnya kecil,” ungkap pelatih Arema, Milomir Seslija usai pertandingan melawan PBFC.

Persipura memang memiliki kans besar untuk menjadi juara, apalagi setelah Arema hanya mampu memetik satu poin.

Di pekan yang sama, Persipura pesta gol atas Persegres Gresik United dengan skor 3-0 saat bermain di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Saat ini mereka mantap di puncak klasemen dengan meraih 65 poin, sedangkan Arema ada di urutan kedua dengan 63 poin.

Madura United juga masih menjadi ancaman bagi Arema di urutan ketiga. Saat ini mereka meraih 61 poin dan di pertandingan terakhir akan melakoni laga tandang melawan Barito Putera.

Kendati demikian, Milo tidak ingin konsentrasi anak didiknya saat berhadapan dengan Persib terganggu. Dia tetap menginstruksikan Cristian Gonzales cs untuk tampil habis-habisan saat berhadapan dengan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Kami hanya konsentrasi di pertandingan terakhir, masih ada harapan yang harus diperjuangkan,” sambung Milo.