Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepala Pemain Argentina Ditembak Polisi

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 10 Desember 2016 | 20:45 WIB
gelandang Almaro, Franco Quiroz, dilaporkan terkena peluru polisi di tengah pertandingan liga kasta kedua Argentina melawan Atletico Parana di Stadion Tres Febrero, Buenos Aieres, Jumat (9/12/2016). (Dok. The Sun)

Kekerasan terjadi di dalam sepak bola Argentina. Kal ini, gelandang Almaro, Franco Quiroz, dilaporkan terkena peluru polisi di tengah pertandingan liga kasta kedua Argentina melawan Atletico Parana di Stadion Tres Febrero, Buenos Aieres, Jumat (9/12/2016).

Awalnya, polisi Argentina dilaporkan berusaha mengendalikan situasi setelah terjadi perkelahian antar suporter menyusul gol pembuka yang diciptakan tim tamu, Atletico Parana

Quiroz kemudian berusaha menenangkan suporter Almagro yang marah. Tiba-tiba, Almagro ditembak pada bagian kepala oleh seorang polisi.

Akan tetapi, gelandang berusia 26 merasakannmukjizat. Hidupnya tidak berada di dalam ancaman setelah dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, ia sempat melakoni wawancara dengan media Argentina setelah menjalani operasi untuk mengeluarkan peluru dari dalam kepalanya.

"Polisi menembak dan saya berusaha menenangkan suporter. Saya mendengar suara beberapa tembakan. Saat saya ingin kembali ke lapangan, saya jatuh," jelasnya.

Quiroz lalu mengaku sangat beruntung nyawanya bisa tertolong. "Saya sangat beruntung karena peluru tidak melubangi  tengkorang saya. Dokter pun bisa mengeluarkan peluru tersebut dari dalam kepala saya. Saya merasakan keajaiban," ujarnya.