Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fans Man United Yakin Depay Segera Dijual pada Januari 2017

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Desember 2016 | 11:25 WIB
Pemain Manchester United, Memphis Depay, dalam pertandingan ronde ke-5 Piala FA 2015-2016 menghadapi Shrewsbury Town di Stadion Greenhous Meadow, Shrewsbury, Inggris, pada 22 Februari 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Sebagian besar fans Manchester United sangat antusias saat klub berhasil memboyong Memphis Depay pada awal musim 2015-2016 dari PSV Eindhoven. Namun, kini sebagian besar dari mereka justru percaya pemain berusia 22 tahun itu akan segera dijual Setan Merah.

Depay bergabung dengan Man United dengan nilai transfer sebesar 25 juta pounds (sekitar Rp 420 miliar). Dengan status pencetak gol terbanyak Eredivisie 2014-2015, fans Setan Merah percaya pemain asal Belanda itu akan menjadi andalan utama tim.

Namun, Depay gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Dalam 29 pertandingan Premier League 2015-2016, Depay hanya mampu mencetak dua gol yang membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Kondisi tersebut tidak jauh berubah saat kursi kepelatihan Man United berpindah tangan dari Louis van Gaal ke Jose Mourinho musim ini. Bahkan, situasi Depay semakin tidak jelas bersama kubu Old Trafford.

Dalam 14 pertandingan awal Premier League musim ini, Depay baru bermain empat kali sebagai pemain pengganti. Ia hanya mendapat waktu bermain sebanyak 20 menit.

Baca Juga:

Kondisi ini membuat fans Man United berpikir bahwa masa depan Depay di dalam tim tidak akan lama lagi. Bahkan, para fans yakin bahwa Depay akan segera dijual Mourinho pada jendela transfer Januari 2017.

Hal ini terlihat dari kicauan fans Man United di Twitter. Kicauan ini muncul setelah Depay tidak dibawa Mourinho untuk tampil di laga Liga Europa kontra Zorya Lunhask, Kamis (8/12/2016).

Berikut beberapa kicauan fans Man United di Twitter soal masa depan Depay: