Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis Sanchez Sama Tajam dengan Seisi Skuat Man United

By Beri Bagja - Rabu, 7 Desember 2016 | 00:13 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol dia yang lahir ke gawang Bournemouth dalam partai Premier League di Stadion Emirates, London, 27 November 2016. (BEN STANSALL / AFP)

 Level ketajaman seorang Alexis Sanchez saja menyamai catatan seisi skuat Manchester United. Penyerang asal Cile itu bikin 7 gol dalam 8 partai terakhir di Premier League atau setara torehan Man United dalam waktu yang sama.

Arsenal sedang menikmati ledakan Alexis Sanchez. Untuk sementara, pria berusia 27 tahun ini memuncaki daftar kolektor gol terbanyak di Premier League bersama striker Chelsea, Diego Costa.

Sampai pekan ke-14, Alexis dan Costa menceploskan 11 gol. Gol-gol dari rekening Alexis mengalir deras tiga minggu terakhir.

Dia dua kali menjebol gawang Sunderland (29/10/2016) dan Bournemouth (27/11/2016), serta teranyar mengukir hat-trick di kandang West Ham (3/12/2016). 

Angka 11 gol yang disumbangkan Alexis Sanchez musim ini sudah mencakup sepertiga dari total koleksi Arsenal sampai pekan ke-14 (33 gol).

The Gunners kini menjadi tim terbaik kedua di liga soal posisi pada klasemen dan perbendaharaan gol.

Sudah memetik 31 poin, peringkat Arsenal hanya kalah tinggi dari Chelsea (34) dan cuma kalah tajam dari Liverpool FC (35 gol).

19 - Gol terbanyak yang dicetak Alexis Sanchez sepanjang musim di liga. Rekor pribadi itu muncul saat dia berseragam FC Barcelona pada 2013-2014 atau musim terakhirnya di klub La Liga tersebut.

Pentingnya peran Alexis dalam mendongkrak performa tim tak luput dari apresiasi Manajer Arsene Wenger.

"Dia adalah seorang petarung, pemenang, dan pemain berkelas. Ia bisa memberikan Anda sesuatu yang istimewa. Anda tidak akan menemukan banyak pemain seperti Sanchez," ujar Wenger kepada BBC Sport.

Di lain pihak, kubu Manchester United sedang mengalami masa-masa sulit mencetak gol. Pasukan Jose Mourinho baru menceploskan 19 gol musim ini.