Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Bantah Akan Pindah ke Mercedes Tahun Depan

By Selasa, 6 Desember 2016 | 14:29 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, bertemu media setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (26/11/2016). (ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO)

Setelah keputusan pensiun Nico Rosberg (Jerman), satu kursi di Mercedes untuk musim balap Formula 1 2017 kosong.

Beberapa pebalap disebut akan mengisi tempat yang ditinggalkan Rosberg, salah satunya adalah Sebastian Vettel (Jerman). Namun, pebalap Ferrari itu membantah kabar tersebut.

"Saya rasa bukan rahasia besar bahwa saya dan Kimi (Raikkonen) terikat kontrak (dengan Ferrari) untuk musim depan, jadi seharusnya sudah jelas," kata Vettel dalam acara Ferrari, World Final, di Daytona, akhir pekan kemarin.

"Saya tidak tahu rencana mereka (Mercedes), tetapi kami mempersiapkan diri untuk musim depan. Ada banyak hal yang berubah, jadi kami akan sibuk. Kami sangat positif untuk musim depan," ujar dia menambahkan.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Vettel akan membuat keputusan baru jelang bergulirnya musim depan.

Dia pernah membuat kejutan ketika memutuskan kontrak jangka panjangnya dengan Red Bull untuk bergabung dengan Ferrari pada 2014.

Sementara itu, Ferrari masih menunggu musim 2017 untuk memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak Vettel setelah hasil mengecewakan musim ini.

Pebalab yang musim lalu memperkuat Manor Racing Team, Pascal Wehrlein (Jerman), kini masih jadi pilihan favorit untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rosberg.

Dia belum mengikat kontrak baru dengan tim mana pun untuk musim depan. Wehrlein juga dikenal punya hubungan yang dekat dengan Mercedes.

Namun, dua petinggi Mercedes, Toto Wolf dan Nicky Lauda, menyiratkan bahwa pengalaman yang masih minim akan jadi kelemahan Wehrlein saat ini. Dia baru satu musim turun balapan Formula 1.

Selain Wehrlein, pebalap lain yang juga masuk daftar calon pendamping Lewis Hamilton adalah Valtteri Bottas (Williams), Fernando Alonso (McLaren), dan Carlos Sainz (Toro Rosso).