Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali Cetak 'Triple-Double', Westbrook Kini Sejajar dengan Jordan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 5 Desember 2016 | 16:00 WIB
Pebasket Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, saat menjalani pertandingan melawan New York Knicks di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Senin (28/11/2016). (MICHAEL REAVES/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, kembali mencetak triple-double saat membawa timnya mengalahkan New Orleans Pelicans 101-92, Minggu (4/12/2016) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Westbrook membukukan triple-double setelah mencetak 28 poin, memenangi 17 rebound, dan melepas 12 assist.

Catatan triple-double Westbrook ini merupakan yang kelima beruntun pada musim reguler NBA 2016-2017.

Rekor tersebut adalah yang terpanjang sepanjang kariernya dan hanya kalah dari Michael Jordan yang membukukan tujuh rekor triple-double beruntun pada 1989. 

"Jujur, saya hanya bermain basket. Saya tidak ingin terlibat dalam percakapan bahwa saya akan terus melakukan itu pada setiap pertandingan," ujar Westbrook yang dilansir ESPN.

Baca Juga:

"Saya hanya ingin tampil dan bermain pada level tinggi, seperti yang sudah saya lakukan sejak pertama kali bermain di NBA," katanya.

Pada musim ini, Westbrook telah membuat triple-double sebanyak 10 kali. Jumlah itu menjadikan rekor triple-double miliknya secara keseluruhan kini sebanyak 47 kali.

Secara rata-rata, catatan triple-double Westbrook kini terekam pada 31 poin, 10,8 rebound, dan 11,3 assist.

Westbrook merupakan pemain NBA pertama yang mampu meraih rata-rata triple-double tersebut setelah Oscar Robertson pada musim 1963-1964.