Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Ingin Coba Trisula Dybala-Mandzukic-Higuain

By Lariza Oky Adisty - Senin, 5 Desember 2016 | 09:40 WIB
Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, saat mendampingi timnya berlaga melawan Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di Stadion Bentegodi, Minggu (11/6/2016). (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, ingin lebih sering memasang trio Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala di lini depan timnya.

Higuain dan Mandzukic turun saat Juve mengalahkan Atalanta 3-1, Sabtu (3/12/2016). Mandzukic menyumbang satu gol pada menit ke-64 yang melengkapi gol-gol dari Alex Sandro (menit ke-15) dan Daniele Rugani (menit ke-19).

Adapun Dybala absen karena cedera. Allegri berencana memasangkan pemain asal Argentina tersebut dengan Higuain dan Mandzukic di lini depan jika sudah pulih.

"Jika Mandzukic dan Higuain bisa terus menekan lawan, Juventus bisa saja bermain dengan tiga penyerang, yaitu mereka berdua dan Dybala," tuturnya. 

"Mereka berdua tampil sangat bagus dan saling mendukung. Higuain seharusnya bisa mencetak gol juga di laga ini," kata Allegri.

Secara khusus, Allegri memuji penampilan Mandzukic yang kerap turun membantu pertahanan Juventus.

Baca Juga:

"Mandzukic bukan saja menjadi pemain yang menambah kedalaman skuad dalam soal jumlah, tetapi juga dalam soal kualitas," kata Allegri melanjutkan. 

Dia mungkin tidak terlalu efektif saat menunggu bola di depan gawang lawan, jadi dia berkorban untuk teman-temannya," ucap eks juru taktik AC Milan itu.

Kemenangan atas Atalanta melanggengkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Kini, Bianconeri memimpin dengan perolehan 36 poin.