Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Real Madrid Beruntung Punya Sergio Ramos

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 4 Desember 2016 | 07:48 WIB
Ekspresi bek Real Madrid, Sergio Ramos, setelah mencetak gol kontra Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). (PAU BARRENA/AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan para pemainnya saat menahan imbang FC Barcelona 1-1 di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).

Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Luis Suarez pada menit ke-53. Sundulan kapten El Real, Sergio Ramos, pada menit ke-90 mengakhiri pertandingan dengan masing-masing satu poin untuk kedua tim.

Zidane memuji semangat juang pasukannya. Kredit khusus dia berikan kepada Ramos yang menghindarkan Madrid dari kekalahan.

"Ramos sangat tangguh. Dia tidak pernah menyerah dan menguatkan semangat teman-temannya, serta mencetak gol ketika kami sangat membutuhkannya. Kami beruntung punya Ramos," kata Zidane.

"Kami berusaha keras dan tetap percaya pada kemampuan tim. Hasil seri ini penting karena meraih poin di Camp Nou tidak mudah," lanjutnya lagi.

Dengan hasil seri ini, Los Blancos tetap berada di puncak klasemen dengan 34 poin. Mereka juga mempertahankan keunggulan enam poin dari Barcelona di peringkat kedua (28 poin).

Meski puas dengan penampilan skuadnya, Zidane menampik bahwa hasil laga ini akan menentukan untuk perebutan titel La Liga musim 2016-2017. Dia mengingatkan Ramos dkk untuk tetap bekerja keras.

"Hasil seri ini tidak akan menghancurkan Barcelona begitu saja. Kami harus tetap berusaa keras karena kompetisi masih panjang," kata Zidane.

Selain melanggengkan posisi di puncak klasemen, hasil imbang kontra Barcelona juga memperpanjang catatan impresif Real Madrid.

Total, mereka sudah memainkan 33 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi.

[video]https://video.kompas.com/e/5234036890001_v1_pjuara[/video]