Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sedih Lihat De Bruyne Perkuat City

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 3 Desember 2016 | 06:10 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga Premier League kontra Southampton, di Stadion St Mary, Minggu (30/10/2016). (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Antonio Conte mengaku menyayangkan keputusan Kevin De Bruyne lebih memilih membela Manchester City daripada Chelsea. Conte pun berharap De Bruyne tidak tampil dalam performa terbaik saat Chelsea melawan City pada Sabtu (3/12/2016).

City mendatangkan De Bruyne dari Wolfsburg dengan harga 55 juta poundsterling pada 2015. Kepindahan De Bruyne tersebut terjadi dalam jangka waktu 18 bulan setelah pemain asal Belgia tersebut meninggalkan Stamford Bridge demi bergabung dengan klub Bundesliga.

De Bruyne memutuskan meninggalkan Chelsea lantaran jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Baca Juga:

Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea saat itu hanya memberikan 9 kesempatan tampil dari total 57 laga The Blues pada musim 2013-2014.

"De Bruyne pernah memperkuat Chelsea dan seorang pemain sangat hebat. Hal yang menyedihkan saat ini. Dia bermain untuk tim lain karena dia pemain fantastis. Namun kini, dia bermain untuk City. Saya mengharapkan yang terbaik untuk dia tetapi semoga itu terjadi setelah laga kami," kata Conte.

Bersama City, De Bruyne berubah menjadi pemain penting. Sejauh ini, dia telah mencetak 19 gol dan assists dari 59 penampilan.