Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique: Sociedad Jauh Lebih Bagus dari Barcelona

By Ade Jayadireja - Senin, 28 November 2016 | 07:40 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dalam laga di markas Real Sociedad pada Minggu (27/11/2016) (JUAN MANUEL ARCE/GETTY IMAGES)

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menerima hasil seri di markas Real Sociedad pada pekan ke-13 La Liga 2016-2017, Minggu (27/11/2016). Ia pun mengakui kehebatan tim lawan.

Barca hanya membawa pulang satu poin dari markas Sociedad di Anoeta setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Bahkan, gawang Blaugrana bobol lebih dulu oleh sundulan Willian Jose pada menit ke-53. Tim tamu beruntung memiliki Lionel Messi yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan (59').

Dari total 10 upaya mencetak gol, skuat asuhan Enrique hanya mencatatkan 2 tembakan tepat sasaran. Sociedad tampil lebih menggigit dengan melepaskan 6 shot on target dari 17 tembakan.

Diakui Enrique, performa pasukannya kurang impresif. Ia pun tak ragu mengakui bahwa Sociedad lebih superior.

Baca juga:

"Real Sociedad jauh lebih baik dibanding kami. Adalah sebuah keajaiban kami bisa mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0," ucap Enrique selepas laga.

Kendati gagal menang, Enrique berusaha untuk tetap optimistis dalam menghadapi perburuan mahkota juara La Liga.

Hasil seri menempatkan Messi dkk di peringkat ke-2 klasemen dengan perolehan 27 poin. Mereka tertinggal 6 angka dari Real Madri selaku pemuncak tabel.

"Sekarang baru pekan ke-13 dan kalian tidak bisa mengabaikan juara dari 2 musim lalu. Perjalanan masih panjang," kata eks juru taktik AS Roma itu.

Hasil imbang juga membuat Barcelona gagal menghentikan kutukan di Anoeta. Sudah sembilan tahun mereka tak pernah menang di stadion berkapasitas 32.300 penonton tersebut.