Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeonbuk Hyundai Motors Juarai Liga Champions Asia 2016

By Minggu, 27 November 2016 | 03:15 WIB
Para pemain Jeonbuk Hyundai Motors bersuka cita seusai menahan Al Ain dan memastikan menjuarai Liga Champions Asia musim ini di Stadion Hazza bin Zayed, Sabtu (26/11/2016) malam. (THE-AFC.COM)

2.

Pada final leg kedua yang berlangsung Sabtu (26/11/2016) petang, Jeonbuk Hyundai Motors FC menahan tuan rumah Al Ain FC dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu membuat klub berjulukan Dak Gong memetik kemenangan agregat 3-2. Sebelumnya, Al Ain, yang merupakan wakil Uni Emirat Arab, kalah di markas Jeonbuk dengan skor 1-2.

Pada laga terbaru ini, dua gol yang tercipta di Stadion Hazza bin Zayed dicetak oleh dua pemain asal Korea. Jeonbuk unggul dulu melalui gol pemain pengganti Han Kyo-won pada menit ke-30.

Baca juga:

Kyo-won masuk saat laga jalan tujuh menit menggantikan penyerang asal Brasil, Ricardo Lopes Perreira, karena cedera.

Empat menit tertinggal, Al Ain menyamakan skor melalui pemain tengah Lee Myung-joo.

Skor 1-1 bertahan sampai laga selesai dan Jeonbuk pun memenangi pertandingan sekaligus menjuarai Liga Champions Asia 2016.

Jeonbuk pun mengulang sukses mereka pada Liga Champions Asia 2006. Kala itu, mereka menang atas wakil Suriah, Al Karamah dengan keunggulan agregat sama dengan musim ini 3-2.

Sementara itu, top scorer Liga Champions Asia 2016 direbut penyerang klub Korea lainnya, FC Seoul, Adriano Cruz. Pemain depan asal Brasil itu mengumpulkan 13 gol.