Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Tahu Kapan Pirlo Pensiun

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 26 November 2016 | 22:37 WIB
Paul Pogba (kiri) dan Andrea Pirlo merayakan gol yang dicetak Juventus ke gawang A-League All Stars di ANZ Stadium, Sydney, Australia, 10 Agustus 2014. (JOOSEP MARTINSON/GETTY IMAGES)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menghadiri jumpa pers jelang pertandingan Serie A melawan Genoa, Minggu (27/11/2016).  

Juru taktik berkebangsaan Italia tersebut menjelaskan keadaan timnya. Namun yang menarik dalam sesi jumpa pers tersebut adalah pernyataan Allegri yang mengungkapkan waktu pensiun mantan anak asuhnya, Andrea Pirlo.

Pirlo mengunjungi mantan rekan-rekannya dalam sesi latihan, Jumat (25/11/2016). Dalam kesempatan itu, gelandang gaek asal Italia berfoto dengan skuad si Nyonya Besar termasuk Allegri. Pirlo memang pernah memperkuat Juve selama 4 musim sebelum hijrah ke New York City pada 2015.

Selama 4 musim berseragam Juve, Pirlo sukses mengecap gelar Serie A sebanyak 5 kali dan masing-masing trofi Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Dalam momen tersebut. Allegri mengaku diberitahu oleh Pirlo kapan waktu dia pensiun. "Senang rasanya bertemu dia. Kami berbicara dia sebentar. Dia berkata bahwa dia dalan keadaan baik dan dia ingin bermain satu tahun lagi," ujar Allegri.

Sementara itu terkait laga melawan Genoa, Allegri menyatakan Gonzalo Higuain dan Mahdi Benatia dalam keadaan bugar untuk tampil pada laga nanti.