Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Kontra Tottenham

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 November 2016 | 18:43 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 15 Agustus 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Big match pekan ke-13 Premier League akan mempertemukan Chelsea kontra Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2016) waktu setempat. Jelang bergulirnya partai tersebut ada sejumlah fakta-fakta yang menarik disimak.

Dalam 12 pertandingan pertama Chelsea berada di posisi lebih unggul daripada Tottenham di klasemen sementara. Dengan kemasan 28 poin, klub berjulukan The Blues menempati puncak klasemen dan skuat asuhan Mauricio Pochettino di urutan kelima dengan 24 poin.

Kedua pelatih kesebelasan tersebut, yakni Antonio Conte dan Pochettino menilai pertandingan tidak akan berlangsung mudah.

 

Komentar Conte: "Pertandingan melawan Tottenham akan sangat sulit. Mereka memiliki pelatih hebat, pemain-pemain bertalenta, sangat muda, dan terus berkembang. Kami harus ekstrawaspada melawan mereka. Tottenham memungkinkan membuat kesulitan besar bagi semua tim di liga."

Komentar Pochettino: "Chelsea tengah dalam performa sangat bagus. Mereka tidak terlibat di ajang lain sehingga memiliki banyak waktu untuk berlatih dan mengembangkan filosofi mereka."

Berdasarkan penelusuran sejumlah faktor statistik, terlihat kelebihan dan kekurangan kedua tim sebelum bergulirnya laga di Stamford Bridge.

 

Berikut fakta-fakta menarik jelang laga Chelsea vs Tottenham:

Head to head

Chelsea

Tottenham Hotspur

[video]https://video.kompas.com/e/5221670041001[/video]