Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Main di Lamongan, Ini Keyakinan Pelatih Persib

By Fifi Nofita - Sabtu, 26 November 2016 | 17:32 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (9/8/2016) (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman akan berusaha meraih kemenangan perdana tandang di putaran kedua TSC 2016. Persib akan dijamu tuan rumah Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/11/2016) petang.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, menuturan untuk meraih kemenangan di Lamongan bukan perkara mudah. Pasalnya, Persela selalu memiliki motivasi saat berhadapan dengan tim kebanggaan bobotoh, hal bisa dilihat dari catatan pertemuan sebelumnya.

"Menghadapi Persela, bukan perkara mudah bagi kami. Karena statistik sejak 2007, kami belum menang. Persib susah mendapat poin. Namun, kami memiliki motivasi untuk menang agar bisa bersaing di papan atas," kata Djanur, Jumat (25/11/2016).

Sebelum menghadapi Persela, Persib berhasil menahan imbang PSM Makassar dan Persija Jakarta pada laga tandang. Mereka unggul atas Persipura Jayapura dan Semen Padang pada partai kandang.

Hasil dipertandingan tersebut menurut Djanur, menjadi modal positif pasukannya.

"Tren membaik di putaran kedua belum menang dan lawan yang dihadapi di Lamongan. Tetapi, kami punya hasil positif di Bandungdanitu jadi motivasi semua pemain," tutur Djanur.

Djanur tidak memberikan instruksi khusus kepada Atep dkk. Hanya saja, mantan penyerang Persib era perserikatan ini mengingatkan pasukannya untuk bekerja keras.

"Bagi saya, kualitas tim mereka patut diwaspadai. Mereka tim bagus. Tetapi yang penting, pemain harus mengeluarkan segala kemampuan dan tentunya harus menang."