Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Genoa Vs Juventus, Bukan Cuma Bomber

By Minggu, 27 November 2016 | 13:16 WIB
Pemain Juventus, Mario Mandzukic dalam laga UEFA Champions League antara Sevilla FC dan Juventus di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Italia, 22 November 2016. (AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES)

Tanpa nama penyerang. Itulah salah satu fakta saat Juventus mengatasi Genoa pada musim lalu.

Penulis: Riemantono Harsojo

Dalam dua pertandingan Serie A musim lalu, Juventus menang 2-0 di kandang Genoa dan 1-0 di rumah sendiri.

Dari tiga gol yang tercipta, tidak ada satu pun nama penyerang I Bianconeri yang tercantum di papan skor alias menjadi pencetak gol.

Gol-gol di Luigi Ferraris dicetak oleh gelandang Paul Pogba dan bunuh diri kiper Eugenio Lamanna setelah bola tendangan Pogba yang memantul dari mistar gawang mengenai dirinya.

Saat menang 1-0 di Juventus Stadium pada musim lalu, gol datang dari bunuh diri pemain Genoa. Umpan tarik sayap Juan Cuadrado mengenai bek Sebastian De Maio sehingga bola malah masuk ke gawang.

[video]https://video.kompas.com/e/5220231301001[/video]

Pada Minggu (27/11/2016), Juventus kembali bermain di Luigi Ferraris untuk melawan Genoa. La Vecchia Signora memiliki peluang besar meraih kemenangan dan gol-gol kemenangan Si Nyonya Tua sangat mungkin kembali berasal dari pemain non penyerang.

Juventus selalu menang dalam tiga laga terakhir, yaitu 2-1 atas Chievo dan 3-0 atas Pescara di Serie A serta 3-1 atas Sevilla di Liga Champion.

Dalam tiga kemenangan itu, jumlah gol yang dibuat pemain nonpenyerang lebih banyak dari total gol yang dicetak striker.