Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo C Putro Fokus Recovery Stamina Pemain Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Minggu, 27 November 2016 | 19:45 WIB
Pemain Sriwijaya FC menjalani latihan ringan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (26/11/2016) sore. Mereka akan menjamu Barito Putra pada Senin (28/11/2016). (NOVERTA SALYADI/JUARA.NET)

PALEMBANG, JUARA.net – Pasca melakukan lawatan ke Kabupaten Kepulauan Yapen di Papua, pemain Sriwijaya FC telah kembali menjalani latihan untuk menyambut laga awal pekan ini. Pelatih Widodo Cahyono Putro pun fokus pemulihan stamina pemainnya seusai tur jauh itu. 

Latihan yang digelar selama dua hari menjelang laga melawan Barito Putera, Senin (28/11//2016), para pemain Sriwijaya FC hanya melakukan latihan ringan. Latihan di Stadion Gelora Sriwijaya, mereka tanpa melakukan latihan strategi.

“Pemain masih sedikit trauma dan cape setelah digoncang ombak serta harus terdampar di pulau tanpa penghuni. Makanya, kami hanya membutuhkan latihan ringan untuk sekedar recovery pemain,” ujar Widodo Cahyono Putro.

Menurut Widodo, para pemain Sriwijaya FC bukan hanya menghadapi laga berat saat menghadapi Perseru Serui, tetapi juga harus menempuh penjalanan yang sangat melelahkan. Mereka pun membutuhkan pemulihan stamina.

Baca juga:

“Kami masih cukup waktu untuk melakukan latihan taktik dan strategi menjelang persiapan pertemuan dengan Barito Putera, yang paling penting stamina pemain dipulihkan dulu,” kata Widodo.

"Tidak ada alasan apapun, kami tetap menargetkan kemenangan karena ini bermain di kandang," katanya.

Bagi Sriwijaya FC, adanya pemunduran jadwal menjadi Senin dari yang seharusnya digelar pada Minggu (27/11/2016) tidak menjadi persoalan. Karena bagi Widodo, pengembalian stamina dan pemulihan rasa trauma jauh lebih penting untuk pemainnya.

“Saya juga masih mengalami trauma, tentunya pemain mempunyai kondisi yang sama. Karena apa yang dialami selama perjalanan dari Yapen menuju Biak sangat menegangkan. Tetapi, saya senang para pemain sudah bisa menikmati materi latihan yang diberikan,” kata Widodo.

[video]https://video.kompas.com/e/5225594330001_v1_pjuara[/video]