Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edin Dzeko Akui Cetak Gol Terbaiknya untuk Roma

By Beri Bagja - Jumat, 25 November 2016 | 07:52 WIB
Reaksi striker AS Roma, Edin Dzeko, dalam partai Liga Europa versus Viktoria Plzen di Stadio Olimpico, Roma, 24 November 2016. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Edin Dzeko kembali menjadi bintang kemenangan AS Roma. Hat-trick striker Bosnia-Herzegovina ini membantu I Lupi (Serigala) melibas Viktoria Plzen 4-1 dalam partai Liga Europa di Olimpico, Kamis (24/11/2016).

Trigol Dzeko dan satu gol bunuh diri pemain lawan, Ales Mateju, menggaransi kelolosan Roma menuju babak 32 besar Liga Europa 2016-2017.

Khusus bagi Dzeko, dirinya melanjutkan ledakan performa yang terjadi pada start musim ini.

Lelaki berusia 30 tahun tersebut mencetak 15 gol pada berbagai ajang dengan 10 buah di antaranya muncul dalam 10 laga terakhir! 

"Sungguh penting untuk memenangi laga dan kami lolos ke babak berikutnya. Saya merasa dalam kondisi yang baik. Saya tidak hanya berdiri untuk menanti bola, melainkan bekerja keras di seluruh bagian lapangan," katanya pada Sky Sport Italia.

Salah satu momen cemerlang Dzeko muncul dalam proses gol pertamanya ke gawang Plzen.

Dia menggiring bola di sisi kiri kotak penalti musuh, mengecoh pemain lawan ala Cruyff-turn - gerakan mengecoh ke arah berlawanan yang dipopulerkan legenda Belanda, Johan Cruyff - lalu melepas tembakan kaki kiri dari sudut ukur sempit.

Bola pun bersarang ke jala samping kanan kiper Plzen.

Baca Juga:

"Gol pertama saya mungkin yang terbaik sejak saya bermain di Italia, terutama karena itu lahir dari kaki kiri," ucap Dzeko mengakui torehan indahnya tersebut.