Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri: Vardy Sulit Cetak Gol? Aneh!

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 25 November 2016 | 10:02 WIB
Bek Leicester City, Wes Morgan (kanan), berjabat tangan bersama striker Jamie Vardy saat merayakan kemenangan tim atas Club Brugge dalam laga Grup G Liga Champions di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Selasa (22/11/2016). (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, berharap Jamie Vardy bisa melewati periode paceklik golnya saat menjamu Middlesbrough pada pekan ke-13 Premier League di King Power Stadium, Sabtu (26/11/2016).

Vardy belum mencetak gol pada 14 pertandingan yang dia lakoni bersama Leicester City musim ini. Namun, Ranieri mengatakan bahwa penyerang andalannya itu sudah mulai mencetak gol di sesi latihan.

Itu sebabnya, pelatih asal Italia itu berharap Vardy bisa membawa produktivitasnya di sesi latihan ke lapangan hijau.

"Vardy sudah mulai mencetak gol saat latihan. Ini kabar baik karena dia absen melakukan hal tersebut selama beberapa waktu, baik saat latihan maupun saat pertandingan," kata Ranieri.

Meski demikian, Ranieri mengatakan bahwa dia tidak lantas kehilangan kepercayaan terhadap Vardy.

"Dia bekerja keras dan saya bahagia karenanya. Tidak ada yang salah dengan performanya dan Vardy tidak pernah terlihat putus asa," ucap sang manajer.

"Saya juga merasa aneh dia kesulitan mencetak gol," tutur Ranieri.

Vardy mencetak gol 24 gol dari 36 penampilan di Premier League musim 2015-2016. Gol-golnya turut berkontribusi membawa Leicester juara Premier League.

Namun, pada musim 2016-2017, dari 12 kali bermain, penyerang Inggris itu baru mencetak dua gol. Ranieri dan pendukung Leicester layak berharap Vardy bisa kembali menemukan ketajamannya.

Kiprah mereka di Premier League jauh dari cerminan juara bertahan. Dari 12 pekan berjalan Premier League, mereka baru mengoleksi.