Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Harus Penuhi Dua Target Sebelum Akhir Tahun 2016

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 November 2016 | 08:45 WIB
Para pemain Juventus saling bergandengan tangan merayakan kemenangan atas Sevilla dalam ajang Liga Champions, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11/2016). (CRISTINA QUICLER/AFP)

Juventus telah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Kini, klub asal Turin itu mengalihkan perhatian utamanya terhadap dua hal menjelang pergantian tahun.

Pasukan Massimiliano Allegri menyegel satu tempat di fase knock-out Liga Champions berkat kemenangan 3-1 atas Sevilla di kandangnya, Selasa (22/11/2016) waktu setempat.

Dengan hasil tersebut, Juventus pun berada di urutan teratas klasemen Grup H dengan perolehan 11 poin, atau unggul satu angka dari Sevilla di posisi kedua.

Kini, Juventus punya dua target yang harus dicapai sebelum berakhirnya 2016, yakni pada ajang Serie A dan Supercoppa Italiana.

"Kami telah mencapai satu target. Selanjutnya, masih ada dua target yang perlu dipenuhi," ujar Allegri kepada Mediaset.

"Pertama, kami harus berada di puncak klasemen Serie A sebelum Natal, dan kedua adalah memenangi Supercoppa Italiana di Doha (Qatar)," ucap pelatih 49 tahun itu.

Sementara ini, Juventus memang berada di posisi pertama pada klasemen Serie A dengan perolehan 33 poin.

Baca Juga:

Namun, tim asuhan Allegri masih dapat disalip AS Roma mengingat kedua klub hanya dipisahkan tujuh poin dengan lima laga tersisa sebelum Natal.

Adapun di ajang Supercoppa Italiana, Juventus akan berhadapan dengan AC Milan, klub peraih posisi runner-up dalam turnamen Coppa Italia musim lalu.