Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Temui Kendala, Tontowi/Liliyana Maju ke Babak Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 22 November 2016 | 18:58 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Zhang Nan/Li Yinhui (China) babak final China Terbuka yang berlangsung di Haixian Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (20/11/2016). Tontowi/Liliyana menang 21-13, 22-24, 21-16. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, belum menemui kendala pada babak pertama turnamen Hong Kong Terbuka 2016 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Selasa (22/11/2016).

Pada laga tersebut, Tontowi/Liliyana menang 21-16, 21-11 atas Lin Chia Yu/Wu Ti Jung (Taiwan). Kemenangan ini diraih dalam tempo 22 menit.

Tontowi/Liliyana langsung memegang kendali permainan sejak poin pertama diperebutkan. Mereka unggul 4-1 setelah meraih tiga poin beruntun.

Lin/Wu sempat menipiskan jarak menjadi 6-6 setelah meraih dua poin beruntun, tetapi Tontowi/Liliyana berhasil menjauhi lawan dan menutup interval dalam kedudukan 11-8.

Selepas interval, Lin/Wu sempat memberi tekanan kepada Tontowi/Liliyana. Pasangan non-unggulan ini mampu mengimbangi skor 12-12 dan 15-15.

Tontowi/Liliyana akhirnya menunjukkan kelas mereka dengan memenangi lima poin berikut secara beruntun. Lin/Wu masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi pada perebutan poin selanjutnya Tontowi/Liliyana memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Baca Juga:

Memasuki gim kedua, permainan Tontowi/Liliyana semakin matang. Meski sempat terlibat aksi saling kejar poin dari 1-1 hingga 5-5, mereka berhasil keluar dari tekanan lawan.

Tontowi/Liliyana mencapai fase interval dengan skor 11-5 setelah memenangi enam poin beruntun.

Tontowi/Liliyana semakin tidak terbendung pada paruh kedua laga. Terus memegang kendali permainan, pasangan yang menempati unggulan ketujuh ini menyudahi perlawanan Lin/Wu dalam permainan dua gim langsung.