Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sneijder Minta Man United Jangan Perlakukan Mourinho seperti Van Gaal

By Septian Tambunan - Selasa, 22 November 2016 | 10:01 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berterima kasih kepada suporter seusai melakoni pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 26 Oktober 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Gelandang asal Belanda, Wesley Sneijder, meminta Manchester United untuk tidak memperlakukan Jose Mourinho seperti Louis van Gaal, yang dilengserkan dari kursi manajer United sebelum kontrak tiga tahunnya habis.

Wesley Sneijder merupakan mantan anak asuh Jose Mourinho di Inter Milan pada musim 2009-2010. Kerja sama mereka menghasilkan treble (Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions) untuk I Nerazzurri.

Mengetahui dengan pasti kapasitas Mourinho sebagai pelatih, Sneijder berharap agar manajemen Man United memberikan The Special One waktu untuk mengembalikan penampilan terbaik Wayne Rooney Cs.

United memang sedang mengalami penurunan performa. Mereka cuma sanggup memetik satu kemenangan dalam enam laga terakhir Premier League.

Bahkan, rapor The Red Devils ketika menemui tim peringkat delapan teratas tergolong mengecewakan.

Mereka hanya bisa bermain imbang dengan Liverpool (0-0) dan Arsenal (1-1), serta kalah dari Manchester City (1-2), Watford (1-3), dan Chelsea (0-4).

Baca Juga:

Sneijder takut Mourinho keburu dipecat seperti Louis van Gaal, yang berhasil mempersembahkan trofi Piala FA 2016, namun tetap didepak karena United gagal lolos ke Liga Champions.

"Saya yakin Mourinho akan membangun tim juara. Akan tetapi, dia juga membutuhkan waktu di Manchester, di mana itu tidak diberikan kepada Van Gaal," kata Sneijder kepada Gazzetta dello Sport, Senin (21/11/2016).

"Bukan pekerjaan mudah berpindah ke klub bersejarah yang ingin segera meraih kemenangan. Namun, Mourinho sosok yang hebat," ucap dia lagi.