Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Kontra Legia Warszawa Jadi Momentum Marco Reus Kembali?

By Lariza Oky Adisty - Senin, 21 November 2016 | 19:48 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, kerap disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan mengikuti jejak Juergen Klopp ke Liverpool. (JOHN MACDOUGALL/AFP)

Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus (27), dikabarkan akan siap kembali saat klubnya menjamu Legia Warszawa pada ajang Liga Champions, Selasa (22/11/2016).

Reus terakhir kali bermain untuk Dortmund pada 21 Mei 2016 atau sekitar 184 hari lalu. Ketika itu, Reus bermain saat Die Borussen kalah 3-4 lewat babak adu penalti melawan FC Bayern Muenchen pada final DFB Pokal.

Setelah itu, Reus absen karena mengalami cedera panggul. Dia pun dicoret dari skuat tim nasional Jerman untuk Piala Eropa 2016.

Situs Kicker mengabarkan bahwa Reus siap untuk dimasukkan ke skuat kontra Legia Warszawa. Eks pemain Borussia Moenchengladbach itu pun berharap hal serupa.

"Kalau semua berjalan lancar, saya berharap bisa bermain hari Sabtu depan," kata Reus.

Reus sebenarnya berpeluang tampil saat melawan Bayern di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (19/11/2016). Namun, kondisinya belum cukup fit.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menunda memasukkan Reus sebagai bagian skuad Dortmund.

"Saya mengalami sedikit masalah saat latihan. Namun, saya gembira karena Dortmund bermain sangat bagus, terutama pada babak pertama. Bayern memang tampil lebih baik pada babak kedua, namun kami tetap punya kesempatan menambah keunggulan," tuturnya.

Dortmund kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara di Bundesliga dengan 21 poin. Reus berharap performa timnya terus membaik sebelum Bundesliga memasuki jeda kompetisi selama musim dingin.

"Kami harus menjaga konsistensi dan meraup banyak poin sebelum musim dingin tiba. Semua bisa melihat persaingan di papan atas Bundesliga sangat ketat dan itu sebabnya tiap poin menjadi penting. Jika kami bisa mencapai target, libur Natal Dortmund akan menyenangkan," ujar Reus.