Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Faktor Kecepatan Jadi Alasan Mourinho Cadangkan Wayne Rooney

By Eris Eka Jaya - Senin, 21 November 2016 | 14:39 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), memberikan instruksi kepada kapten Wayne Rooney dalam laga Premier League kontra Stoke City di Old Trafford, 2 Oktober 2016. (SCOTT HEPPELL/AFP)

 Sebelumnya, beberapa pihak menduga Rooney dicadangkan karena dia mabuk-mabukan dalam sebuah pesta pada pekan lalu setelah memperkuat timnas Inggris.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjelaskan alasan mencadangkan Wayne Rooney, kapten Man United, ketika pertandingan melawan Arsenal pada laga Premier League, Sabtu (19/11/2016).

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, Rooney baru masuk pada menit ke-63 menggantikan Anthony Martial.

Mengenai hal itu, Mourinho mengatakan, faktor kecepatan menjadi alasan mengapa Rooney tidak masuk dalam susunan pemain utama.

Mourinho lebih memilih Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk mengatasi "ketiadaan" striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Sebelumnya, beberapa pihak menduga Rooney dicadangkan karena dia mabuk-mabukan dalam sebuah pesta pada pekan lalu setelah memperkuat timnas Inggris.

Namun, rumor itu dibantah oleh Mourinho. 

"Saya percaya orang-orang seperti (Juan) Mata, Martial, dan Rashford lebih cepat daripada Rooney, baik dalam menyerang maupun di barisan terakhir," kata Mourinho, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (21/11/2016).

"Saya pikir itu adalah pilihan terbaik," ujarnya.

Selain itu, manajer asal Portugal itu pun mendasari pilihan pemainnya untuk kepentingan strategi menghadapi tipe permainan Arsenal.