Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Seri di Serui, Target Awal Widodo Terpenuhi

By Noverta Salyadi - Senin, 21 November 2016 | 06:19 WIB
Striker Sriwijaya FC, Airlangga Sutjipto (depan) melompat menghindari pemain Perseru, Franklin Rumbiak dalam laga TSC di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Yapen, Minggu (20/11/2016) sore. (Dok. PT GTS)

SERUI, JUARA.net – Sriwijaya FC merasa puas dengan perolehan satu poin di Serui, Minggu (20/11/2016). Hasil ini merupakan target awal sang pelatih, Widodo Cahyono Putro pada tur jauh ini.

Bermain di Stadion Marora, Sriwijaya FC menahan tuan rumah Perseru Serui tanpa gol. Hasil ini membuat Sriwijaya tetap berada di peringkat lima klasemen sementara dengan nilai 46 dari 29 laga.

Menurut Widodo Cahyono Putro, hasil imbang di Serui merupakan target awal mereka. Misi klub berjulukan Laskar Wong Kito adalah mencuri poin di kandang lawan.

Selain itu, dia menilai pertandingan juga berjalan cukup fair.

”Kami cukup puas dengan hasil seri ini. Semua ini berkat pemain yang mau kerja keras selama pertandingan setelah menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan ,” ujar Widodo.

Baca juga:

Dikatakanya, pertandingan ini memang cukup berat karena cuaca panas sehingga berpengaruh pada kondisi pemain di lapangan.

”Walaupun demikian, permainan kami bisa maksimal dan jual beli serangan terjadi. Pada laga ini, wasit seharusnya memberikan water break ke pemain karena cuaca yang panas,” tuturnya.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC, Supardi Nasir mengaku sulit menang di Stadion Morara dirasakannya pada laga ini. Selain cuaca, tuan rumah bermain sangar agresif.

”Wajar kalau banyak tim kesulitan jika bermain di Marora, karena mereka bermain dengan penuh semangat dan agresif. Tetapi, kami senang dan patut bersyukur dengan hasil imbang ini,” katanya.

[video]https://video.kompas.com/e/5215578944001_v1_pjuara[/video]