Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Anggap Man United Sukses Rusak Permainan Arsenal

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 19 November 2016 | 22:49 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melambaikan tangan ke penonton seusai laga Premier League kontra Arsenal di Old Trafford, pada 19 November 2016. ( Paul ELLIS / AFP )

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji permainan anak asuhnya meskipun akhirnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu  (19/11/2016).  

Di depan publiknya sendiri, Man United mampu unggul terlebih dulu berkat gol Juan Mata pada menit ke-68. 

Diawali umpan datar Ander Hererra ke kotak penalti Arsenal, Juan Mata menyambut sodoran tersebut dengan tembakan keras yang bersarang di sudut kiri gawang.

Akan tetapi, keunggulan Wayne Rooney dan kawan-kawan buyar sekitar semenit jelang laga usai. Adalah Olivier Giroud yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Bomber asal Prancis tersebut berhasil menyundul bola dari umpan yang dilepaskan Alex Oxlade-Chamberlain. Gol Giroud tersebut mampu memaksa Setan Merah bermain imbang 1-1.

Jika melihat hasil ini memang tidak terlalu memuaskan bagi pendukung Man United. Namun secara permainan, Setan Merah tampil lebih baik. Hal itu terlihat dari kemampuan tim tuan rumah meredam serangan Arsenal.

Mengacu statistik Premier League, Arsenal hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat ke gawang dari 5 percobaan. Satu-satunya tembakan tersebut yang berujung gol untuk The Gunners.

Sementara Man United menggempur gawang Arsenal dengan 12 tembakan yang 5 tembakan diantaranya tepat sasaran.

"Kami tim terbaik sejauh ini. Mereka tidak memiliki peluang memenangi laga. Mereka tidak bisa menampilkan permainan seperti biasanya. Kami tampil fenomenal secara bertahan," kata Mourinho.

Baca Juga: