Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Diego Simeone Bermimpi Gabung Real Madrid

By Beri Bagja - Sabtu, 19 November 2016 | 14:38 WIB
Salah satu ekspresi Diego Simeone saat memimpin Atletico Madrid pada laga final LigaChampions melawan Real Madrid di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Ada kisah menarik menjelang duel rival sekota antara Atletico Madrid dan Real Madrid di Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016). Terungkap bahwa pelatih Atleti, Diego Simeone, pernah tertarik bergabung dengan El Real pada masa lalu.

Dalam kariernya sebagai pemain dan pelatih, Diego Simeone (46) identik dengan Atletico Madrid. Ia memperkuat Atleti pada 1994-1997.

Sebelum berseragam Los Colchoneros, Simeone berlabuh di klub pertamanya di Spanyol, Sevilla. Mantan gelandang tangguh Argentina ini berkarier di Sevilla pada 1992-1994.

Nah, sebelum resmi gabung Atletico, terkuak topik bahwa Simeone tertarik bergabung dengan Real Madrid.

Kejadiannya muncul pada 1994 atau tahun terakhir Simeone di Sevilla. Dia tampil prima menggalang lini tengah Sevilla hingga menarik minat sejumlah klub besar, temasuk Real Madrid.

Dalam artikel yang dipublikasikan surat kabar, Simeone mengatakan, "Jika meninggalkan Sevilla, saya akan pergi ke Real Madrid".

SPORT juga mengutip pernyataan dia kepada Diario ABC 21 tahun silam.

"Sebagai pemain profesional, sungguh normal jika seseorang bercita-cita memperkuat salah satu tim terhebat," katanya.

Baca Juga:

Toh, transfer Simeone ke Santiago Bernabeu tak terwujud. Ia malah menyeberang ke kubu Atletico di Vicente Calderon dan menetap selama 3 musim.