Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Sisakan 2 Wakil pada Semifinal China Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 November 2016 | 21:04 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan selebrasi saat menjalani pertandingan melawan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) pada babak kedua turnamen China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (17/11/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia menyisakan dua wakil pada babak semifinal turnamen China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, 15-20 November 2016.

Kedua wakil itu adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana menjadi wakil Indonesia pertama yang menjejakkan kaki ke putaran empat besar. Pasangan yang menempati unggulan kedua itu lolos setelah memenangi pertarungan alot melawan Yoo Yeon-seong/Chang Ye-na (Korea Selatan).

Setelah melakoni rubber game berdurasi 66 menit, Tontowi/Liliyana akhirnya tampil sebagai pemenang.

Baca Juga:

Skuat Merah Putih menambah kans meraih gelar setelah Marcus/Kevin memenangi laga kontra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Pada pertemuan kedua ini, Marcus/Kevin menang 21-13, 21-17.

Sementara itu, laju pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto terhenti pada babak perempat final. Pasangan yang menjadi unggulan keempat itu gagal melewati hadangan Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan).

Berikut hasil pertandingan wakil Indonesia pada babak perempat final China Terbuka 2016.

MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (7) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (JPN) 21-13, 21-17

XD: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2) vs Yoo Yeon-seong/Chang Ye-na (KOR) 19-21, 21-14, 21-18