Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Susul Tontowi/Liliyana ke Semifinal China Terbuka

By Delia Mustikasari - Jumat, 18 November 2016 | 20:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri melangkah ke babak perempat final China Terbuka setelah menang atas Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) dengan 21-16, 21-13, pada laga babak kedua yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (17/11/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meraih tiket semifinal China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, 15-20 November 2016.

Tiket semifinal didapat Marcus/Kevin setelah menaklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan 21-13, 21-17 pada laga perempat final yang berlangsung Jumat (18/11/2016).

Awal gim pertama sempat berlangsung ketat, namun Marcus/Kevin berhasil unggul pada interval 11-6.

Setelah interval, Hoki/Kobayashi mampu mendekat dengan 13-15. Marcus/Kevin berhasil menjaga keunggulan setelah mengoleksi enam poin beruntun untuk mengamankan gim perrama.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin memimpin 7-4, namun Hoki/Kobayashi mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Marcus/Kevin kembali melejit dengan merebut interval kedua 11-8. Setelah itu, kedua pasangan pemain terlibat aksi saling mengejar poin.

Baca Juga:

Saat kedudukan 17-17, pasangan peringkat ketujuh dunia tersebut menguasai jalannya pertandingan. Hoki/Kobayashi tidak mendapat kesempatan untuk mengembangkan permainan hingga Marcus/Kevin menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang hasil laga antara Chai Biao/Hong Wei (China) dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Sebelumnya, Indonesia sudah mengamankan satu tempat pada babak semifinal melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.